Lombok target turis Korea

0
134
nusa-tenggara-barat

Setelah sukses memenangkan beberapa penghargaan berkelas dunia, Lombok kini terus mensasar target barunya dalam urusan mendatangkan Wisatawan Mancanegara (Wisman). .
I Gde Pitana Deputi Pengembangan Pemasaran Mancanegara dan Taufan Rahmadi PIC Lombok di Tim 10 Top Destinasi Prioritas hadir dalam program yang dinamai: ASEAN-Korea Centre yang menggelar Capacity Building di NTB bertema “Lombok: Opening New Dimensions for Korean Travellers” pada Rabu (11/1) dan Kamis (12/1). Hiramsyah Sambudy Thaib, Ketua Pokja Percepatan 10 Bali Baru Kemenpar terus mendorong KEK Mandalika, sebagai salah satu dari 10 Top Destinasi Prioritas itu terus maju. .


Korea adalah pasar yang bagus buat Indonesia, terutama saat musim-musim dingin di Korea. Mereka tidak bisa beraktivitas outdoor, maka itu opportunity buat Indonesia. “Jumlah kunjungan wisatawan Korea Selatan ke Indonesia pada 2015 meningkat menjadi 338.671 orang atau naik tiga persen dibanding 2014 yang sebesar 328.122 orang. Tren wisatawan Korsel sebenarnya peluang yang sangat besar bagi Indonesia, oleh karena itu Kemenpar akan terus mensusun strategi atau kiat untuk meningkatkan wisman Korsel ke Indonesia terutama ke Lombok,” ujar I Gde Pitana.

Dalam acara tersebut, Sekjen ASEAN Korea Centre (AKC) Kim Young-sun hadir dan sudah mengeksplorasi Lombok. Kim berharap melalui kegiatan ini dapat mengingkatkan kompetensi industri parwisata di Lombok dalam memberikan pelayanan kepada wisman Korea. Kegiatan ini juga membuka kesempatan yang lebih besar bagi wisatawan Korea untuk dapat mengenal lebih jauh mengenai keindahan destinasi wisata yang ada di Lombok. Pulau yang tidak seberapa jauh dari Bali ini sangat eksotik dan alamnya indah.
Selengkapnya dapat dilihat pada bio kami.